Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Thursday, May 21, 2009

Catatan Harian 1


Diary...
Engkau teman sejati selalu menemaniku
Dalam suka & duka kutulis dalam lembaranmu
Kisah-kisah pengalamanku,
dan perasaanku hanya padamu.....
Kau selalu setia mendengar ceritaku,
Menjadi teman curhatku,
Dan menyimpan rahasiaku.........

Kisah kasihku sudah lama berakhir. Namun, kebersamaan mantan kekasih dengan pasangan barunya, terasa mengiris-iris. Apa yang salah?

Di sebuah kafe terapung di sudut kota, aku dan dia makan malam bersama, setelah kami menikmati sebuah film di bioskop untuk yang terakhir kalinya sebagai seorang kekasih. Makan malam yang romantis, sekaligus ironis, diakhiri dengan kesepakatan kami untuk berpisah.
Kini setelah setahun berlalu, aku nyaris tidak lagi mengilas balik kenangan-kenangan yang sempat kami nikmati bersama. Rasanya, aku telah benar-benar melupakan dia dan sanggup memulai hubungan baru. Namun, kejadian baru-baru ini menyadarkanku, bahwa ternyata bayang-bayang dia belum sepenuhnya tersingkir dari dalam benakku!

Sabtu, 10 Pebruari, 19:30

Di sebuah toko bakery kesukaanku, pada siang hari yang panas, aku tengah asyik memilih kue-kue yang juga tersedia di toko bakery tersebut. Ketika kugeserkan tubuh beberapa langkah ke belakang untuk melihat dan memilih kue di sudut rak yang lain, tak sengaja kudengar percakapan antara seorang pria dan wanita.
“Saya dengar, kamu sekarang sedang jatuh cinta ya?” Berarti, tak percuma kan, aku bersusah payah menjodohkan kalian?” ujar si wanita, bernada menggoda. “Ha…ha…ha….ya, deh, Rin. Aku akui, kamu memang mak comblang jempolan!” balas si pria. Ups! Tunggu dulu. Suara itu….sepertinya sudah amat kukenal. Kupalingkan kepala sedikit ke arah kiri, dan….benar saja itu suara dia, mantanku!

1 comment:

  1. Mungkin Tuhan menginginkan km bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat.

    ReplyDelete

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...