Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Monday, May 11, 2009

Katakanlah Dengan Bunga

Bunga ternyata tak cuma indah dipandang mata atau dijadikan penghias rumah, tapi juga bermanfaat sebagai "obat". pemberian sedikit bunga ternyata bisa membangkitkan perasaan bahagia dan puas pada si penerima, yang sekaligus juga akan meningkatkan kualitas hidup.

Menurut peneliti dari Rutgers University di New Brunswick, NJ, "mereka yang menerima bunga akan lebih 'sedikit' terserang depresi, khawatir, dan perasaan terancam beberapa hari setelah menerima bunga dari seseorang. Mereka juga akan memiliki hubungan yang lebih dekat dengan teman dan anggota keluarga mereka."

Pemberian hadiah memang akan membuat bahagia yang menerimanya. Tapi bunga, selain memberikan perasaan bahagia, juga akan meninggalkan efek mendalam terhadap suasana hati dan kesehatan yang menerima.

Sekuntum bunga di ruang tamu atau di ruang kerja akan membantu meningkatkan semangat dan kebugaran. Jadi, jika kita tidak bisa atau tidak sempat membeli seikat bunga setiap minggu, cukup letakkan sekuntum bunga hidup di ruang tamu atau di meja kerja, dan semangat pun akan meningkat.

Nah, jika bunga dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan, maka tak ada salahnya untuk segera dilakukan dan ungkapkanlah sesuatu kepada orang yang kita sayangi dengan bunga.
Percaya atau tidak percaya....."katakanlah dengan bunga".

No comments:

Post a Comment

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...