Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Saturday, February 12, 2011

MENGUNDANG CINTA

Suatu hari, seorang ibu yang hidup di suatu mas melihat tiga kakek berjenggot putih duduk di pekarangan rumahnya. Karena merasa tidak mengenal ketiga kakek itu, ibu tersebut lalu berkata,

"Rasanya saya tidak mengenal kalian. Tapi, kalian pasti lapar. Mari masuk dan makan apa adanya."
"Apakah ada pria di dalam rumah?" tanya mereka.
"Tidak. Mereka belum pulang dari bekerja," jawabnya.
"Kalau begitu, kami tidak bisa masuk," sahut mereka.


Di malam hari, ketika suami dan anak laki-lakinya pulang, ibu itu lalu bercerita tentang apa yang terjadi."Sana, bilang sama mereka saya sudah pulang. Undang mereka untuk makan bersama," kata suaminya.

Ibu itu lalu keluar dan mengundang ketiga kakek itu ke dalam rumahnya.
"Kami tak bisa masuk ke rumah ibu bersama-sama," kata mereka serentak.
"Mengapa?" tanya ibu itu.

Salah satu dari kakek itu menjelaskan.
"Namanya adalah Kekayaan," katanya sambil menunjuk salah satu dari temannya. Sesudah itu, lalu menunjuk ke temannya yang lain, "Dia adalah Sukses, dan saya adalah Cinta. Sekarang diskusikan dengan suami ibu, siapa diantara kami yang akan diundang makan bersama," tambahnya.

Ibu itu lalu masuk ke dalam dan menceritakan hal ini kepada suaminya. Sesudah mendengar itu. suaminya sangat senang dan berkata,
"Bagus sekali!" katanya.
"Kalau begitu, mari kita undang Kekayaan. Ajak dia masuk dan biarkan dia mengisi rumah kita dengan kekayaan."
Ibu tidak setuju.
"Sayangku, mengapa kita tidak mengundang Sukses saja?"


Menantu perempuan yang ikut mendengarkan pembicaraan ayah dan ibu mertuanya mengajukan usul lain.

"Apakah tidak lebih baik jika kita mengundang Cinta saja? Rumah kita akan dipenuhi dengan cinta!" katanya.
"Benar juga menantu kita. Kalau begitu, kita undang Cinta sebagai tamu kita," kata si suami.


Ibu itu lalu keluar dan bertanya kepada ketiga kakek itu, "Yang mana yang namanya Cinta? Mari masuk dan menjadi tamu kami."

Cinta lalu berdiri dan mulai berjalan mengikuti ibu itu ke rumahnya. Kedua temannya juga berdiri dan berjalan mengikutinya. Melihat itu, si ibu kaget dan berkata, "Saya hanya mengundang Cinta. Mengapa kalian berdua ikut? Katanya hanya salah satu yang boleh masuk?"

Ketiga kakek itu menjawab serentak,
"Jika ibu mengundang Kekayaan, Sukses dan Cinta tak bisa masuk. Jika ibu mengundang Sukses, Kekayaan dan Cinta tak bisa masuk. Tapi karena ibu mengundang Cinta, kemanapun dia pergi, kami selalu bersamanya. Dimana ada Cinta, di sana juga ada Kekayaan dan Sukses."

No comments:

Post a Comment

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...