Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Sunday, March 20, 2011

BELAJAR DAN BELAJARLAH!!!

Manusia bisa belajar darimanapun dan dari siapapun. Kita bisa mengetahui banyak hal dengan mengamati, mendengar atau merasakan apa yang terjadi di sekitar kita atau belajar dari pengalaman orang lain.

Selama ini kita hanya mempertimbangkan nasehat dari orang-orang yang kita anggap pintar atau mereka yang lebih berpengalaman. Kita sering meremehkan orang-orang yang tidak menunjukkan kepandaian secara akademis atau mereka yang masih muda karena menganggap pengalaman mereka belum banyak. Padahal tak jarang mereka bisa berpikir lebih bijaksana dibanding orang-orang yang lebih tua atau yang lebih tinggi pendidikan akademinya.

Buat setiap hari bermakna. Hargai setiap saat dan nikmati segala sesuatu yang kita raih atau alami. Kemungkinan kita tak pernah bisa mengalaminya lagi.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...