Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Friday, May 7, 2010

MITOS ; BELIEVE IT OR NOT?

Sering kan, mendengar mitos yang tampaknya nggak masuk akal, tapi orang tetap percaya. Mitos seakan jadi keyakinan plus tantangan yang tidak boleh dilanggar. Katanya, menentang mitos bisa kualat, loh! Nah, kita harus mematuhi mitos itu nggak sih? Hmm.....meski sulit dipercaya, sebagian mitos itu tujuannya baik, kok! Let’ see....

Nyapu di malam hari = Buang rejeki

Dianggap sama aja membuang rejeki, dan rejeki akan sulit datang lagi.

Logikanya = Rejeki datang tergantung usaha dan doa kita. Tapi.....nggak ada salahnya kita turuti. Karena, nggak asyik banget dong, ya....masih sibuk nyapu di malam hari saat orang-orang di sekitar udah mulai istirahat. Debu yang berterbangan mengganggu pernafasan. Lagipula, nyapu malam hari kan jadi nggak keliatan jelas bersih atau nggak.

Buka payung di dalam rumah = Meninggal

Mitosnya, ada orang terdekat atau saudara yang akan meninggal atau terkena musibah kalu kita membuka payung di dalam rumah.

Logikanya = Tentunya hidup atau mati seseorang ditentukan Tuhan, bukan payung. Tapi, sebaiknya memang nggak buka payung di dalam rumah, karena ngapain juga kita iseng nggak jelas gitu, khan? Kecuali kalau genteng rumah bocor..... :D

Duduk atau makan di pintu = Jauh jodoh

Biasanya orang tua atau kakek nenek yang sering mengingatkan. Katanya pamali, dan jadi lama ketemu jodoh.

Logikanya = Tentunya jodoh juga lebih tergantung dari usaha dan doa. Tapi…pintu tuh tempat orang berlalu lalang, jadi ya mengganggu banget kalau kita duduk di situ. Makan juga jadi nggak higienis kalau di pintu.

Kejatuhan cicak = Musibah

Akan ada kesedihan menimpa keluarga kita. Kalau jatuhnya tepat di kepala, kita akan mengalami kesedihan yang sangat.

Logikanya = Musibah itu ditentukan Tuhan, jadi nggak ada kaitannya dengan cicak yang kehilangan keseimbangan. Yah…lagi sial aja. Mendingan sering-sering liat ke atas kalau lagi di ruangan yang banyak cicak. Khan nggak asyik aja kalau kejatuhan, berasa geli dan jijik kali ya?

Nyapu nggak tuntas = Rejeki susah

Kalau menyapu ruangan trus sampahnya cuma dikumpulin di pojok, rejeki buat kita akan nggak lancar.

Logikanya = Rejeki memang nggak ditentukan dari menyapu, tapi kalau menyapu dan cuma ditaruh di pojok, berarti kita pemalas. Orang malas ya bakal jauh dari rejeki.

No comments:

Post a Comment

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...