Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Friday, April 3, 2009

Kata-kata Bijak



“Tak seorangpun sempurna, mereka yang mau belajar dari kesalahan, adalah bijak”.

“Bila kita mengisi hati kita dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan, kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri”.

“Tidak perlu merisaukan kedatangan masa depan, karena ia pasti datang, dan ia datang dalam potongan hari. Maka jadikanlah setiap hari bernilai, karena yakinlah akan satu hal, semua telah digariskan oleh Allah”.

“Tuliskan rencana hidupmu dengan sebuah pensil, akan tetapi berikan penghapusnya pada Allah, izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikannya dengan Rencana Allah yang indah di dalam hidupmu”.

“Keindahan hidup bukanlah tergantung pada bagaimana bahagianya dirimu, tetapi terletak pada bagaimana bahagianya orang lain karena dirimu”.

“Kegembiraan hidup seseorang bukan karena berapa banyak materi yang dimilikinya, tapi karena sedikitnya saling berhitungan dengan orang lain”.

“Memiliki uang banyak belum tentu suatu kegembiraan, hati tanpa dosa yang membuat kehidupan damai tentram”.

“Hati-hati dalam memilih hati, karena hati yang tidak hati-hati, seringkali disakiti oleh hati yang kurang hati-hati”.

“Akan terasa indah ketika satu orang menyayangi kita,
Terasa lebih baik ketika satu orang merindukan kita,
Tapi yang terbaik adalah ketika satu orang tidak pernah melupakan kita”.

“Sebuah gelas yang sumbing pinggirnya, jika dipandang dari sudut yang lain, maka gelas itu tetap merupakan sebuah lingkaran”.

“Lebih baik bekerja keras dan benar-benar melakukannya daripada berkemampuan tapi tidak melakukannya sama sekali”.

“Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi pembenaran dirinya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya”.

“Mata manusia berada di bagian depan, hanya dapat melihat kekurangan orang lain, maka sama sekali tidak bisa melihat kekurangan diri sendiri”.

“Bila tabiat dan ucapannya tidak baik, maka hati sebaik apapun, tidak dapat dikategorikan sebagai orang baik”.

“Permasalahan sukar dan sulit diputuskan dalam hidup adalah suatu “cobaan”.

“Jadikanlah permasalahan sebagai pelajaran dan pujian sebagai peringatan untuk mawas diri”.

“Renungkanlah selalu kesalahan yang pernah kita lakukan. Jangan gunjingkan permasalahan orang lain dalam pembicaraan”.

“Sedikit berbicara adalah lebih baik, akan lebih baik jika hanya membicarakan hal-hal yang bermanfaat”.

“Dua hal yang tidak bisa ditunda dalam hidup; berbakti kepada orang tua dan melakukan kebajikan bagi sesama”.

“Jangan bersusah hati karena orang tidak mengenalmu, tapi berusahalah agar kamu pantas dikenal”.

“Jangan membuang waktu semenitpun untuk memikirkan orang-orang yang tidak kita sukai”.

“Jangan katakan semua yang diketahui tetapi ketahuilah semua apa yang dikatakan”.

“Jangan “membeli” teman dengan hadiah, jika anda berhenti memberi maka mereka pun berhenti menyayangi”.

“Sahabat sejati menaruh kasih sayang setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran”.

21 comments:

  1. Motivasinya sangat berguna untukq, semoga kata-katanya lebih banyak orang yang dapat menyukainya, dan semoga pengarang/penulisnya bisa lebih terkenal lagi kedepannya.
    amin

    ReplyDelete
  2. keren banget dan mengena di hati ku amin

    ReplyDelete
  3. Kerennn.. Http://eby-hariatno.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. keren bangett
    jangan lupa kunjungi blog saya juga yaa curahanhatibl.blogspot.co.id

    ReplyDelete

  5. om swasti wastu,salam damai dari bali...
    perkenalkan nama saya made swaananta dari bali. saya ingin berbagi kisah pengalaman dan riwayat hidup saya semoga menjadi inspari yang baik bagi saudara2 ku yang masih memperjuangkan kebahagian hidup.
    tidak terasa sudah 3 tahun berlalu kegagalan usaha yang saya rintis bertahun-tahun kandas sudah ,plan bisnis yang saya bangun hancur seketika karna keserakahan dan kekuasaan alam ,ya salah satunya penyebabnya modal yang saya putarkan adalah hasil pinjaman dari bank.
    bulan ke bulan,tahun ke tahun hanya membayar bungan! besar pasak dari pada tiang ,ditambah modal rentenir yang saya putarkan. vila,restouran yang saya bangun yang didapat dari hasil hutang. puncak setelah bali diguncang bom, pariwisata turun drastis. gali lobang tutup lobang pada masa itu sampai akhirnya vila dan restouran pun terjual itupun masih menyisakan hutang.
    kiamat bagi kehidupan saya tidak ada teman sahabat bahkan saudara semua menghindar dan seakan-akan menutup mata, ya begitula kehidupan ! persaudaraan hanya dipandang dari materi.
    pada saat fikiran kacau, buntu berbagai hal yang saya coba ,mulai dari investasi dengan modal sediit hasil nya berlipat-lipat, pergi dukun bahkan saya nekat untuk ikut pesugihan tpi pada kenyataan nya kehidupan makin hancur dan terpuruk selogan saya pada saat itu !! hanya sedikit manusia selebihnya binatang saya tertipu berulang kali,hanya satu keyakinan dan keimanan saya yakin tuhan yang maha agung maha tau maha suci akan memberikan saya jalan terang.
    go to jakarta...puncak dijakarta di dalam perjalanan di bus saya berkenalan dengan seseorang. beliau orang baik jalan terang yang diberikan tuhan untuk saya setelah saya berkomunikasi dan menceritakan keadaan dan masalah saya disitu saya diberikan peluang oleh beliau saya dibimbing dalam wirausaha dan keuangan yang baik. beliau seorang motivator ,seorang pemodal ,seorang pengusaha dan dewa penolong bagi saya.
    yakin la saudara2 ku dibalik cobaan pasti akan datang kebahagiaan tuhan yang maha agung pasti selalu ada untuk umat nya.




    silahkan yang mau sekedar sering dan berbagi kisah dan mengambil hikmah dengan positif

    by :made swaananta
    contac person : swaanantamade@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Bagus2 mbak ceritanya...

    Bila berminat kami dari penerbit dan percetakan CV Herya Media bersedia membantu menerbitkan tulisan-tulisan di blog ini menjadi buku porfesional. Pokoknya kami bantu dari sisi layout (perwajahan) buku, desain kaver, pengurusan ISBN ke Perpusnas, sampai laik terbit.

    Pricelistnya bisa dilihat disini>> https://heryamedia.wordpress.com/

    ReplyDelete

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...