Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Tuesday, April 7, 2009

Menghargai Diri Sendiri Bukan Egois!!!


Menghargai diri sendiri adalah titik tolak kesuksesan kita di masa depan. Alasannya adalah, seperti apa kita memandang diri sendiri, seperti itulah kita akan terlihat dan terbentuk. Kalau kita menganggap diri kita pantas untuk sukses, kita akan bersikap layaknya orang sukses. Disiplin terhadap waktu, matang ketika membuat keputusan, jujur, produktif, dan adil.

Sebaliknya, kalau kita tidak menghargai diri sendiri, menganggap diri tidak mampu, bodoh, jelek, dan tidak layak sukses, maka seperti itu pulalah kita akan terlihat dan terbentuk.

Biar saja orang-orang mengkritik dan mencemooh bentuk tubuh kita, kemiskinan kita dan segala kekurangan kita, namun, selama kita tahu cara menghargai diri sendiri, kita tahu cara bagaimana memanfaatkan segenap potensi kita, maka keberhasilan takkan lari kemana.

Kita merasa senang dan bangga bila berhasil, namun tidak lantas merasa perlu mengumumkan keberhasilan kita pada orang lain demi mendapat perhatian dan pujian. Kita menerima segala kekurangan diri sambil terus berusaha keras memperbaiki diri agar senantiasa mendapat nilai plus dihadapan Allah SWT.

1 comment:

  1. yups betul sekali, ketika kita mampu menghargai diri sendiri, secara otomatis kita akan mampu menghargai orang lain. Pada intinya kita harus mampu Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini dengan selalu menghargai, tentunya juga dengan Kerja Keras Adalah Energi Kita dalam menghargai satu sama lainnya.

    Postingan yang menarik. Salam kenal.

    ReplyDelete

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...