Blog ini terinspirasi dari ketulusan untuk terbiasa mencurahkan isi hati tanpa menutup-nutupi kelemahan atau masalah. Itulah sesungguhnya kekuatan besar yang akan menjadikan kita tegar. Pandai saja tak pernah cukup untuk membuat kita tegak menghadapi masalah.

Wednesday, June 17, 2009

KITA CANTIK KOK


”Big is beautiful, as long as it’s not an obese!.”


Semua orang pasti setuju dengan pendapat ini, bahwa wanita adalah mahkluk yang indah, “makhluk Tuhan paling seksi, menurut lagunya Ahmad Dhani”. Walau tidak bermaksud sengaja untuk tampil seksi, namun tidak bisa dipungkiri bahwa setiap wanita ingin cantik dan memiliki tubuh ideal. Akhirnya, saat merasa bentuk tubuh kita gak “se-ideal” mereka yang dianggap ideal, dengan segala upaya berusaha “memangkas ukuran”. Entah itu lewat olahraga membabi buta, diet gila-gilaan, sedot lemak, akupunktur, pokoknya segala cara ditempuh dech.

Di sisi lain, ada yang berpendapat, tubuh gemuk, berarti sehat dan makmur. Gak selamanya benar karena terlalu gemuk malah jadi sumber penyakit. Lucunya nich, ada alasan lain mengapa perempuan bertubuh montok berisi justru terlihat seksi. Seperti bodynya Sarah Ashari, kali yee….

Menjaga penampilan itu penting, apapun profesi dan siapa pun kita. tapi bukan berarti ikut berubah total demi penerimaan masyarakat, khan? Apalagi sampai menyiksa diri demi mendapatkan tubuh langsing. Setelah itu sakit…? Gak dech! Persepsi orang lain bukan saja beda, tapi kalau kita suka? mau apa? Lagipula, malas banget khan kalau tubuh kita seenaknya didefinisikan atau nggak oleh orang lain.


Melihat definisi tubuh ideal yang berubah-ubah, seharusnya sich kita menyadari bahwa gak ada standar yang bernilai mutlak, tetapi yang lebih penting merasa enjoy dengan keadaan diri sendiri. Saat itulah sebenarnya kita cantik dan ideal.

Dengan terlihat gemuk dan sehat, otomatis dianggap terlihat cantik juga kok. Penampilan penting, tapi isi otak dan kepribadian oke jauh lebih penting dong!
Nah, para wanita....kita cantik kok, selama kita bisa menjaganya dengan pola hidup sehat dan gaya hidup sehat. Setuju khan?

1 comment:

RAHASIA MILIUNER

Alkisah, suatu hari, seorang pria yang menganggur melamar jadi office boy di kantor Microsoft. Sesudah diwawancarai manajer HRD, pria itu di...